Beranda Berita Kursi Baru Untuk Ruang Ujian Fakultas Hukum, Mahasiswa pun Sudah Bisa “Duduk...

Kursi Baru Untuk Ruang Ujian Fakultas Hukum, Mahasiswa pun Sudah Bisa “Duduk Manis”

0
84

Harapan mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Tadulaku untuk mengikuti ujian skripsi dengan nyaman,  kini sudah terwujud. Hari ini Senin  (29/09) Kepala Bagian Barang Milik Negara,  Yosep Ola, S.H., M.Si menyerahkan kursi sebanyak 100 unit  untuk ditempatkan di ruang ujian/seminar Fakultas Hukum. Ke-100 unit kursi tersebut diterima secara simbolis oleh Dekan Fakultas hukum yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Ridwan Tahir, S.H., M.H.

Ridwan Tahir menyambut baik serta mengucapkan terima kasih kepada Rektor Universitas Tadulako atas pengalokasian  100 unit  kursi tersebut. Ia mengatakan,  selama ini antusiasme mahasiswa dalam mengikuti ujian skripsi begitu besar, walaupun dalam keadaan “melantai” para mahasiswa tersebut  dengan saksama dan setia mengikuti berlangsungnya proses ujian skripsi atau seminar usulan penelitian (proposal).

Kini mahasiswa tidak lagi duduk di lantai,  apabila ingin mengikuti ujian skripsi dan bisa duduk dengan nyaman di kursi baru, ujar Ferial salah seorang mahasiswa semester akhir Fakultas Hukum Universitas Tadulako.

Selain kursi peserta ujian, sebelumnya ruang seminar/ujian Fakultas Hukum, juga telah dilengkapi dengan podium untuk mahasiswa yang ujian. Jika sebelumnya, mahasiswa yang sedang ujian duduk di depan tim penguji yang posisinya seperti seorang pesakitan di pengadilan, kini pemandangan itu tidak tampak lagi, sebab posisi mahasiswa berdiri di belakang podium, layaknya seorang kandidat doktor yang sedang mempresentasikan disertasinya. Model ujian seperti ini sengaja dimulakan, agar mahasiswa Fakultas Hukum terbiasa berdiri di belakang mimbar dalam menyampaikan karya tulisnya.

Dengan adanya tambahan fasilitas tersebut diharapkan kepada semua pihak, khususnya para pengguna fasilitas tersebut bisa secara bersama-sama merawat  dan menjaganya dengan baik,  agar fasilitas itu, dapat berguna bagi seluruh civitas akademika Universitas Tadulako,  khususnya Fakultas Hukum. Red.

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here