Pendidikan

Kelas Reguler

Kurikulum kelas Reguler S1 dirancang untuk ditempuh dalam 8 (delapan) semester dengan maksimal 14 (empat belas) semester. Untuk dinyatakan lulus sebagai Sarjana Hukum, beban studi mahasiswa untuk menyelesaikan program pendidikan S1 adalah 144 SKS ini dikumpulkan dari Mata Kuliah yang telah diprogram termasuk skripsi.

jadwal perkuliahan :

Perkuliahan Kelas Reguler dilaksanakan pada Pukul 08.00-15.00 WIB setiap hari Senin-Jumat.

Kelas Non Reguler

Kelas Non-Reguler Fakultas Hukum Universitas Tadulako bertujuan untuk.

  • Memberikan kesempatan kepada masyarakat luas untuk belajar ilmu hukum terutama bagi yang kurang memiliki waktu pada pagi hari karena kesibukan pekerjaan atau bagi masyarakat yang hanya mempunyai waktu diakhir pekan.
  • Sebagai suatu kesempatan dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan untuk menyongsong Era Globalisasi dan Perdagangan Bebas.

Kurikulum kelas Non-Reguler Fakultas Hukum UNTAD berpedoman pada kurikulum Kelas Reguler Fakultas Hukum berdasarkan keputusan Mendiknas Nomor : 0232/U/2000, tentang Kurikulum Pendidikan Tinggi dan Evaluasi Belajar Mengajar dan Keputusan Mendiknas Nomor : 045/U/2012 tentang kurikulum Inti Pendidikan Tinggi. Program Non-Reguler dikepalai oleh seorang ketua diabntu oleh seorang sekretaris yang diangkat berdasarkan Surat Keputusan Dekan atas pertimbangan Senat Fakultas. Ketua dan Sekretaris bertanggung jawab kepada Dekan.